Experience The Simple and Creative Way

Anda Membutuhkan Buku Agenda Rencana Kerja ? Pahami Dulu Jenisnya

Sebuah buku rencana kerja atau yang biasa disebut agenda tetap memiliki peran penting di tengah zaman yang serba digital ini. Agenda lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana karena ukurannya yang relatif lebih kecil  daripada gadget seperti tab. Selain itu buku agenda bisa kalian beri tambahan tempelan seperti sticky notes serta gambar dan warna untuk mempermudah mengingat poin-poin penting yang harus kalian kerjakan.  Dengan kelebihan-kelebihan itu, tidak ada salahnya bagi kalian yang ingin belajar lebih terorganisir dalam beraktivitas, kalian bisa membeli buku agenda kalian sendiri. Namun sebelumnya kalian perlu tahu jenis-jenis buku agenda yang cocok sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah jenis-jenis buku agenda yang bisa kalian pilih :

  1. Untuk aktivitas pribadi sehari-hari, 
  2. Buku Agenda Kerja Bulanan

Jenis buku rencana kerja ini bisa kalian pilih apabila kalian tidak perlu mencatat hal yang terlalu detail Formatnya sama dengan bentuk kalender. Cukup kalian tuliskan jadwal aktivitas harian pada kolom yang telah tersedia dalam bentuk catatan yang singkat.

  1. Buku Agenda Kerja Mingguan

Jenis buku agenda  ini akan memudahkan dalam pengaturan aktivitas kalian secara lebih rinci setiap pekan.  Tiap aktivitas bisa kalian catat dan detailkan pada kolom-kolom yang tersedia. Pada buku agenda tersebut, kalian juga bisa memilih mau mencatat secara horizontal atau vertikal sesuai kebiasaan dan keinginan kalian. 

  1. Buku Agenda Kerja Harian

Sesuai dengan namanya, agenda jenis ini memungkinkan kalian dapat membuat dan mengatur jadwal aktivitas yang jauh lebih rinci dan dalam dibanding  2 jenis agenda lainnya. Oleh karena itulah, buku rencana kerja harian ini menyediakan ruang yang lebih luas sehingga kalian bisa lebih leluasa untuk menulis tentang hal-hal yang perlu di detailkan pada jadwal kalian tiap jamnya setiap hari. Namun sayangnya tidak cocok jika digunakan untuk menyusun jadwal  dalam jangka panjang karena pada tiap 1 halamannya hanya bisa digunakan untuk membuat jadwal dengan rentang waktu dua hari saja.

  • Untuk keperluan perusahaan ( dalam hal mendokumentasikan surat-surat yang disimpan) 
  • Agenda tunggal

Jenis buku agenda ini sangat cocok digunakan dalam pencatatan surat  yang masuk dan keluar dengan dinomori secara berurutan di setiap halaman. Biasanya format dari buku rencana kerja jenis ini terdiri atas kolom tanggal penerimaan surat, nomor surat, nama instansi, keperluan perusahaan atau instansi yang mengirimkan, lampiran, tanggal dan nomor surat, diteruskan kepada, kode arsip, dan keterangan.

  1.  Agenda berpasangan

Buku agenda berpasangan dibagi menjadi 2 di mana tabel untuk surat masuk dan keluar  dipisahkan. Biasanya format dari buku agenda jenis ini pada bagian tabel surat masuk  terbagi atas kolom tanggal penerimaan surat,, nama perusahaan atau instansi pengirim, perihal, lampiran, tanggal, nomor surat, keterangan, kode arsip, dan tembusan.  Sedangkan pada tabel surat keluar  terdapat nomor surat, nama instansi, tanggal surat, tujuan, perihal,  nama perusahaan atau instansi pengirim, keterangan, file, dan lampiran.

Semua jenis buku rencana kerja di atas bisa Tanda Hijau buatkan untuk kalian. Cukup akses website kami di www.tandahijau.com dan nantinya kalian bisa terhubung dengan nomer whatsapp kami untuk pemesanan. Kami melayani pemesanan seluruh Indonesia dan dijamin kualitas buku agenda kami rapi serta bagus. Oleh karena itu ayo pesan sekarang.