Experience The Simple and Creative Way

Tips Membuat Video Promosi, Untuk Produk yang Anda Miliki!

Apabila Anda tertarik untuk membuat video promosi sendiri, maka ini akan jadi ulasan yang tepat untuk Anda. Sama halnya ketika akan membuat sebuah produk, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik, agar kelak hasil video yang dibuat, tidak hanya menarik, enak ditonton, namun juga mampu menarik minat para audience dalam membeli produk yang dijual. 

  1. Pelajari produk yang akan dipromosikan

Sebelum membuat video promosi pelajari terlebih dahulu produk yang akan dipromosikan tersebut. Pelajari secara mendalam, mulai dari ukuran produk, keunggulan produk, desain produk, fungsi produk dan yang lainnya.  

Informasi seperti ini tentunya berguna untuk membuat konsep dari video promosi itu sendiri.

  • Buat tema dan konsep video

Setelah mengetahui lebih dalam tentang produk yang akan dipromosikan, berikutnya adalah, mencari tema dan konsep video yang akan dibuat. Ketika mencari tema dan konsep, sebaiknya sesuaikan dengan produk yang akan dipromosikan.  Misalnya saja Anda akan membuat promosi menggunakan animasi, menggunakan model, atau hanya akan mengambil gambar produk dan beberapa tulisan saja.

  • Buat storyline secara jelas

Berikutnya adalah membuat storyline atau kerangka video secara jelas, dan terstruktur. Mulai dari awal video yang menceritakan tentang produk, masuk ke kelebihan produk, hingga ke kualitas bahan dan produk yang akan dipromosikan.

Dalam membuat storyline ini pula, sebaiknya siapkan berbagai macam materi yang akan dibuat videonya secara jelas.  

  • Gambar dan tulisan harus jelas

Pastinya ketika Anda membuat sebuah video promosi, tidak hanya gambar yang akan diambil. Pastinya juga ada tulisan. Dalam membuat tulisan, pastikan isinya lengkap, singkat, dan informatif. Yang mampu mendeskripsikan produk yang dipromosikan secara jelas, dan membuat para audiens tertarik untuk membelinya.

Dalam teknik membuat tulisan, Anda juga perlu memperhatikan tentang desain tulisan dan warna yang digunakan. Pastikan komposisi gambar dan tulisan yang digunakan harus proporsional. Agar terlihat cantik, dan menarik. Selain itu, juga memudahkan para audience,  untuk membacanya.  

  • Isi video harus sesuai dengan konteks produk yang ditawarkan

Dalam membuat video promosi, pastikan isinya sesuai dengan tema, dan produk yang akan dipromosikan. Jangan terlalu banyak memberikan informasi yang kurang penting. Mengingat durasi yang diberikan sangat terbatas. Umumnya durasi iklan atau video promosi seperti ini hanya sekitar 2 hingga 3 menit saja. Jika terlalu lama, bisa jadi para audiens merasa bosan karenanya.

  • Perhatikan target audience Anda

Hal lain yang juga tidak kalah penting, ketika Anda membuat video promosi seperti ini adalah, memperhatikan target audience. Dalam membuat konsep, tema dan isi video, pastikan sesuai dengan target audience tersebut. hal ini dilakukan agar produk tepat sasaran, dan membuat target memahami, dan bahkan tertarik untuk membeli produk yang dipromosikan tersebut.

Jadi ketika membuat video promosi sebaiknya Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang disebutkan di atas. Pelajari dengan baik, agar video promosi yang dibuat, tidak hanya mampu diterima masyarakat, menarik, namun juga mampu menjual.