Experience The Simple and Creative Way

Yang Harus Diperhatikan Ketika Membuat Video Promosi Cafe

Bagi Anda yang menyukai sinematografi, maka pembuatan video promosi cafe, akan jadi tantangan tersendiri. Dalam membuat video promosi seperti ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik, agar penampilannya tidak hanya menarik, menghibur, dan membuat para audiens tertarik untuk mengunjungi dan makan di cafe tersebut.

  1. Tentukan tema

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika akan membuat video promosi untuk cafe adalah tema yang akan diusung. Adapun tema yang akan diambil sebaiknya disesuaikan dengan konsep cafe itu sendiri. Mulai dari tema modern, klasik, kontemporer, dan yang lainnya.

  • Tentukan durasi

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah durasi yang akan digunakan. Untuk media promosi, durasi yang sebaiknya digunakan, jangan terlalu panjang. Usahakan kurang dari 5 menit, akan lebih baik jika hanya 1 hingga 3 menit saja.

Tujuannya selain membuat para audiens tidak bosan dan terganggu dengan video yang ditampilan. Sedikit banyak membuat para audiens merasa penasaran akan cafe yang dipromosikan tersebut.   

  • Buat storyline

Dalam membuat sebuah video promosi cafe, buat storyline yang jelas. Storyline sendiri adalah sebuah struktur rangkaian kejadian yang akan dibuat pada video tersebut. Mulai dari awal, hingga akhir, bisa dikatakan ini adalah kerangka video yang akan dibuat.

Untuk kerangka ini sendiri bisa dibuat dengan berbagai macam konsep, mulai dari penampilan bagian depan cafe, masuk ke bagian tengah, aneka macam menu, dan penampilan bagian dalam cafe. Bisa juga menampilkan langsung desain, dan aneka macam menu yang ada di cafe tersebut, dan yang lainnya.    

  • Tentukan isi pesan

Hal lain yang sebaiknya jangan Anda lupakan adalah menentukan isi pesan, dari video itu sendiri. Adapun isi pesan yang disampaikan ini, berkaitan erat dengan pembuatan storyline atau kerangka dari video yang akan dibuat.

Adapun isi video promosi yang sebaiknya ada, antara lain desain cafe, menu yang ditawarkan, menu andalan, keramahan para pelayan, lokasi cafe, dan yang lainnya. Semua hal tersebut harus tercantum dengan baik dalam video, secara manis, cantik, menarik, dan juga menjual. Agar para audiens mau datang dan mengunjungi cafe tersebut.    

  • Tentukan teknik pengambilan gambar

Dalam membuat sebuah video yang menarik, maka teknik pengambilan gambar video juga perlu diperhatikan. Ada cukup banyak bahasa rupa atau teknik pengambilan gambar pada video yang dapat digunakan, seperti fly over, close up, bird eye, rack focus, medium close up, zooming, medium shot, over the shoulder, dan yang lainya. Pilih dan pastikan itu teknik yang tepat, untuk mengambil gambar, agar hasilnya bagus, dan menarik.

  • Target audience

Hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika membuat video promosi untuk cafe ini, adalah target audience itu sendiri. Umumnya target untuk cafe mempunyai rentan usia dari 10 hingga 60 tahun. Tentu saja hal ini akan disesuaikan dengan jenis cafe yang diusung.

Bagaimana, apakah Anda sudah mempunyai gambaran tentang desain video promosi cafe, yang akan dibuat!